Pria Tembak Selingkuhan Istri Di Kebun, Awalnya Izin Tembak Monyet

Seorang pria dari Jaya Wigwam Desa Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, DL (30) menembak orang itu diduga selingkuhan istrinya dengan senapan angin.

Berikut kronologi tembakan DL terhadap korban, Mirpan, berdasarkan hasil penyelidikan polisi.

Pria Tembak Selingkuhan Istri Di Kebun, Awalnya Izin Tembak Monyet 2
Pria Tembak Selingkuhan Istri Di Kebun, Awalnya Izin Tembak Monyet 2

Alasan Membawa Senapan Untuk Menembak Monyet Di Kebun Durian

Kepala satuan polisi Rambah Bripka Arif Arman menjelaskan, Sabtu (2019/12/10) pagi di 20:10 pelaku melewati rumahnya di Desa Jaya Ruche Kabupaten Rambah, Rohul. Pada saat itu pelaku sudah membawa senapan angin.

Alasan awalnya senapan udara itu digunakan untuk menembak monyet di kebun durian. Namun selama pertemuannya dengan korban, tersangka menanyakan pertanyaan soal dugaan perselingkuhan dengan istrinya.

Kronologis Dan Pengakuan Pelaku

Namun korban tidak merespon. Karena dia tidak merespon, pelaku dan korban memiliki argumen. "Pengakuan dari pelaku, pertama mendekati korban. Kata pelaku, jangan mendekat nanti ku tembak kau. Lalu korban memegang ujung senapan angin, langsung ditembak pelaku," kata Arif saat dihubungi Kompas.com, Senin (14/10/2019).

Istri korban, Risda Yanti (34), yang melihat kejadian tersebut segera meminta bantuan dari tetangga. Sementara tersangka melarikan diri dari TKP. Arif mengatakan, tersangka mengaku sakit hati dan menuduh korban berselingkuh dengan istrinya.

Kondisi Saat Ini

Pelaku sebelumnya telah mengundang korban untuk menyelesaikan masalah dugaan perselingkuhan tersebut. Namun Arif mengatakan,korban belum bisa ditanyai karena saat ini masih menjalani operasi di Arifin Ahmad Pekanbaru atas luka tembak yang diderita.

Sementara tersangka saat ini ditahan di kepolisian Rambah untuk melakukan penyelidikan dan senapan angin sebagai barang buktinya. Arif mengatakan, tersangka dijerat 351 KUHP tentang penganiayaan dan ancaman lima tahun penjara.