Persib Tunggu Kepastian Liga 1 Sebelum Mengumpulkan Pemain

Liga Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak mendambakan buru-buru menyatukan pemainnya. Robert menilai, pihaknya akan lakukan persiapan kalau telah tersedia pengakuan formal berkenaan nasib Shopee Liga 1.

Persib Bandung pada mulanya merencanakan untuk menghimpun pemain terhadap 4 Januari 2021. Hal itu dilaksanakan dengan kesimpulan Shopee Liga 1 dilanjut pada awal Februari mendatang.

Namun, konsep itu dibatalkan oleh tim pelatih dan manajemen Persib. Penyebabnya adalah hingga kala ini belum tersedia pernyataan resmi mengenai tanggal pasti sambungan kompetisi.

“Selama belum ada pernyataan resmi mengenai liga, kita belum sanggup memanggil pemain. Memang belum ada yang mengetahui kepastian liga akan di mulai lagi,” kata Robert Alberts layaknya dikutip situs resmi klub, Minggu (27/12/2020).

“Jadi, kami membatalkan konsep untuk menghimpun pemain layaknya yang sudah dibicarakan sebelumnya,” tegas Robert Alberts.

Selain Persib Bandung, mayoritas klub Shopee Liga 1 termasuk menuntut tanggal pasti sambungan Shopee Liga 1. Namun, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengimbuhkan kepastian sampai saat ini.

Robert Alberts menyayangkan penundaan Shopee Liga 1 yang berlarut-larut. Menurut pelatih asal Belanda itu, penundaan ini berdampak buruk terhadap pemain Persib Bandung.

“Ini sangat sukar tentunya bagi pemain dan bagi banyak orang untuk mengawali lagi sesudah 10 bulan,” tegas Robert Alberts.

Pernyataan Robert Alberts di atas lumayan masuk akal. Sudah sembilan bulan para pemain tidak bersaing sejak ditunda terhadap pertengahan Maret 2020.