Marquez Berpotensi Samai Rekor Rossi di MotoGP Jerez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Onbet789)

Onbet789 - Pembalap Monster Energy YamahaValentino Rossimengoleksi rekor demi rekor sepanjang karier panjangnya di MotoGP. Namun, beberapa rekornya sudah dan terancam dipecahkan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. 

Satu di antara rekor Rossi bahkan berpotensi disamai Marquez pada balapan MotoGP Jerez, 5 Mei 2019. Rekor yang terancam tersebut yaitu jumlah pole yang dibukukan Rossi. 

Saat ini, The Doctor menempati posisi kedua pembalap dengan raihan pole terbanyak di MotoGP, yaitu 55 kali. Peringkat pertama ditempati Mick Doohan dengan torehan 58 pole. 

Marquez kini menempati ranking ketiga pada kategori tersebut. Baby Alien sudah 54 kali mengukir pole, kali terakhir diraih pada MotoGP Austin, dua pekan lalu. 

Kans Marquez menyamai rekor Rossi terbuka lebar karena memang piawai dalam urusan merebut pole. Apalagi pada musim ini laju motor Marquez cukup kencang, baik untuk melaju satu lap maupun saat balapan. 

Di sisi lain, Rossi kerap kurang impresif kala latihan bebas maupun kualifikasi. Pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut lebih identik dengan label pembalap hari Minggu, merujuk pada performa Rossi yang konsisten tampil impresif saat balapan. 

Mampukah Marc Marquez merebut pole sekaligus menyamai catatan Valentino Rossi di MotoGP Jerez? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *