Luar Biasa, Menghancurkan Australia 8-3 Indonesia Ke Semifinal AFF Futsal Championship

Bursa Bola Hari Ini - Timnas futsal Indonesia berhasil menekuk Australia dengan skor telak 8-3. Yang berarti Indonesia akan melaju ke babak semifinal di AFF Futsal Championship 2019.

Indonesia melawan Australia pada pertandingan ketiga Grup B AFF Futsal Championship 2019 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Rabu (23/10/2019). Dari awal pertandingan dimulai, kedua tim saling bergantian mengeluarkan serangan.

Tim asuhan Kensuke Takahashi memulai keunggulan terlebih dahulu oleh gol Ardiansyah Nur pada menit ke-4. Namun, Australia membalasnya dengan gol Ethan de Melo dan mengubah skor menjadi seri yaitu 1-1.

Indonesia berhasil menambah gol sebelum 3 menit babak pertama berakhir melalui gol Mochammad Iqbal Rahmatullah . Babak pertama pun ditutup dengan Indonesia unggul 2-1

Luar Biasa, Menghancurkan Australia 8-3 Indonesia Ke Semifinal AFF Futsal Championship - 1
Luar Biasa, Menghancurkan Australia 8-3 Indonesia Ke Semifinal AFF Futsal Championship - 1

Sejak awal babak kedua dimulai, Indonesia menambah lagi keunggulan menjadi 3-1. Melalui taktik serangan balik, Iqbal pun mencetak gol keduanya ke gawang Gavin O'Brien.

Tidak lama berselang, Indonesia kembali menambah keunggulannya oleh gol Muhammad Subhan Faidasa. Bola yang ditembak pada sisi kanan menebus gawang Australia dan mengubah skor menjadi 4-1.

Australia memperkecil kedudukan melalui gol Daniel Fogarty dan melalui eksekusi penalti Gregory Giovenali. Kedudukanpun berubah menjadi 4-3.

Muhammad Rizki Xavier membawa Indonesia menjauhi Australia dengan golnya dan mengubah skor menjadi 5-3. Tidak lama berselang, Subhan mencetak gol keduanya, membuat skorpun berubah menjadi 6-3.

Gol ketujuh Indonesia kembali diciptakan oleh hat-trick Iqbal dua menit sebelum pertandingan berakhir. Iqbal juga kemudian mencetak gol keempatnya dan menutup pertandingan dengan keunggulan Timnas 8-3.

Dengan hasil ini membuat Indonesia berhasil masuk ke babak semifinal dengan mengumpulkan tujuh poin pada Grup B. Timnas masih harus menunggu pertandingan antara Vietnam vs Malaysia untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup B.