Keuntungan Jika Messi Pindah dari Barcelona

Berita Bola – Masa depan Lionel Messi di Barcelona tetap konsisten jadi bahan pembicaraan. La Pulga disebut-sebut dapat meninggalkan kub.

Bintang Argentina itu sempat ingin pergi berasal dari Barcelona terhadap bursa transfer musim panas lalu. Ia apalagi udah mengajukan permintaan transfer kepada Barca.

Namun, pihak klub sukses menahannya. Alhasil, Messi bertahan setidaknya hingga setahun kembali hingga kontraknya berakhir.

Kontrak Messi dengan Blaugrana dapat habis pada 30 Juni 2021. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda La Pulga bakal memperbarui kontraknya.

Messi dapat meninggalkan Barcelona secara cuma-cuma th. depan. Namun, manajemen yang baru tentunya dapat mengusahakan keras menjaga Messi.

Messi sendiri udah muak dituduh jadi biang masalah di Barcelona. Karena itu, alangkah lebih baik terkecuali sang pemain terhubung lembaran baru didalam kariernya.

Menjaga Warisan Sang Lengenda

Loyalitas dipandang secara berlainan didalam sepakbola modern. Karena itu, sangat istimewa bahwa tidak benar satu pemain terhebat sepanjang masa, Lionel Messi, udah pilih untuk menggunakan seluruh kariernya sejauh ini di Barcelona.

Messi telah memenangkan enam Ballon d’Or, 10 gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, enam Copa Del Rey dan bermacam trofi lainnya. Dia bakal tercatat dalam peristiwa sebagai legenda sepakbola dan keliru satu sosok yang paling berpengaruh di Barcelona.

Namun, persoalan internal yang berlangsung di klub mengakibatkan Lionel Messi mendapat masalah. Tidak pantas bagi pemain yang telah memberi tambahan kontribusi begitu besar kepada klub memperoleh warisannya ternoda karena sejumlah persoalan internal.

Karena itu, yang terbaik bagi Messi pergi saat ini sebelum akan situasi menjadi lebih tidak baik dan sepertinya kehadirannya tidak disambut lagi di Camp Nou.

Dari segi sepak bola, Barcelona saat ini punya pelatih baru yang dikehendaki dapat bertahan lama dan kemungkinan bakal dipercaya untuk merevitalisasi klub.

Ketika menyaksikan skema besarnya, sekarang saatnya bagi Barcelona untuk berhenti membangun tim di kurang lebih Lionel Messi gara-gara legenda Argentina itu sekarang berusia 33 th. dan cepat atau lambat, dia akan pensiun. Klub tidak mesti meniti fase transisi lagi setelah Messi pensiun.

Sementara dari sisi manajemen, menyusul pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dan dewan direksi, Barcelona bakal mengalami perubahan besar sekarang.

Dengan demikian, mereka dapat capai lebih dari satu posisi terendah dan dapat terlalu menyedihkan kecuali Messi tidak dapat mengucapkan selamat tinggal kepada sepakbola dengan cara terbaik.

Buktikan di Liga Lain

Lionel Messi

Lionel Messi

Lionel Messi udah mempunyai Barcelona jadi tim terbaik di Eropa. Namun, tidak pantas jikalau menjelaskan bahwa dia tidak dapat bisa lakukan hal seperti itu di liga lain mana pun di dunia.

Messi udah menjadi pemain kelas dunia di dalam selama kariernya dan empat gelar Liga Champions UEFA menjadi buktinya. Rival utamanya Cristiano Ronaldo telah menantang Lionel Messi untuk menyita tantangan baru dan menunjukkan kepada dunia bahwa dia mampu melakukannya di mana saja.

Ronaldo udah bermain dan berhasil di Portugal bersama dengan Sporting Lisbon, di Inggris bersama dengan Manchester United, di Spanyol bersama Real Madrid dan saat ini di Italia dengan Juventus. Tidak ada alasan mengapa Messi tidak bisa jalankan itu dan dia mesti konsisten maju dan menyita tantangan ini.

Menjaga Kredibilitas

Lionel Messi sudah diakui sebagai tidak benar satu pemain terbaik di dunia. Namun, Messi tidak pernah keluar dari zona nyamannya.

Messi terlampau bagus sebab seluruh orang melayaninya. Messi juga bermain bersama pemain hebat yang memahami dia semuanya dan itu adalah lingkungan yang memungkinkan dia untuk tampil begitu hebat.

Lionel Messi

Lionel Messi

Kita seluruh terhitung idamkan sadar bagaimana perkembangannya di lingkungan baru di mana segala sesuatu tidak dibuat spesifik untuk Messi.

Lionel Messi belum capai performa terbaiknya musim ini dan sepertinya tidak nikmati bermain bersama umumnya rekan setimnya sementara ini.

Dia terkadang nampak tidak tertarik dan sepertinya hatinya tidak ada di Barcelona lagi. Sebagian besar rekan setim favorit Lionel Messi udah pergi atau pensiun.

Klub baru akan memberi Messi situasi baru dan menghidupkan pemain yang telah memicu banyak orang kagum. Tantangan baru dapat mengakibatkan Messi mendapatkan ulang dirinya dan apalagi kemungkinan mempelajari hal-hal baru mengenai dirinya sendiri kendati dia tengah memasuki masa senja kariernya.

Ketika seorang pemain berada di satu klub begitu lama dan dia terasa amat nyaman, ada lebih dari satu perangkap yang sanggup sebabkan mereka jatuh. Messi telah tidak sanggup menopang merampungkan masalah Barcelona dan barangkali telah saatnya ke-2 belah pihak berpisah.