Kans Son Heung-min Samai Rekor Park Ji-sung di Liga Champions

Onbet789 Hingga saat ini, Park Ji-sung menjadi pemain satu-satunya dari Asia yang pernah mengangkat trofi Liga Champions bersama Manchester United. Meski tidak termasuk ke dalam 18 pemain yang bermain di laga final, Park Ji-sung tetap merasakan euforia juara.

Gelar juara tersebut diraih usai MU mengalahkan Chelsea di hadapan sekitar 67 ribu penonton Stadion Luzhniki, Moskow, pada 21 Mei 2008.

Kedua kesebelasan harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 selama 120 menit. Satu-satunya gol MU dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-26, sedangkan gol tunggal Chelsea dicatat Frank Lampard pada menit ke-45.

Ji-sung yang menyaksikan pertandingan tersebut dari luar lapangan lalu bersukacita setelah MU menang adu penalti dengan skor 6-5. Gelar tersebut adalah gelar Liga Champions pertama bagi Ji-sung, dan yang ketiga bagi tim Setan Merah setelah 1967-1968 dan 1998-1999.

Sebelas tahun berselang dari momen tersebut, Son Heung-min berpeluang untuk mengharumkan Korea Selatan di kancah Liga Champions. Hal itu bisa terwujud apabila Spurs mampu mengalahkan Liverpool dalam partai puncak di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Skuat arahan Mauricio Pochettino lolos ke laga final usai mengalahkan Ajax dengan skor 2-3 dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruijff Arena pada Rabu (8/5) malam waktu setempat. Tottenham unggul catatan gol tandang lewat agregat 3-3.

Sejak didirikan pada 5 September 1882, The Lilywhites belum pernah juara Liga Champions. Gelar perdana Liga Champions bisa jadi momen bersejarah bagi Heung-min dan klub asal London Utara ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *