Hujan Boneka di Markas Persebaya Banjir Apresiasi

Onbet789 - Hujan boneka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019), menjadi fenomena unik di Indonesia. Penonton laga Persebaya Surabaya kontra Tira Persikabo di Piala Presiden 2019 itu melakukan aksi pelemparan boneka ke lapangan saat turun minum.

Ribuan boneka memenuhi pinggir lapangan Stadion GBT dari berbagai arah penjuru tribune. Aksi itu merupakan cara mereka untuk berbagi kebahagiaan. Semua boneka itu akan disumbangkan kepada anak-anak pengidap kanker.

Maskot Persebaya, Jojo dan Zoro, kemudian berkeliling lapangan dan menunjukkan gesture terima kasih kepada Bonek. Boneka yang dilemparkan berbentuk berbagai jenis, mulai dari yang berbentuk kendaraan, binatang, karakter animasi, buaya hingga hiu.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku takjub dengan aksi yang dilakukan Bonek. Momen melempar boneka ke arah lapangan ini baru kali pertama terjadi dalam sepak bola Indonesia.

“Saya rasa sangat menarik ide dari suporter dengan memberi sumbangan, itu spontanitas ala suporter. Barang yang disumbangkan jatuh dari tribune. Saya baru melihat seperti ini di Indonesia. Ide ini cukup baik dan top,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu tentang aksi unik para suporter Persebaya Surabaya tersebut. 


Aksi ini merupakan inisiatif dari dua maskot Persebaya, Jojo dan Zoro, yang merupakan representasi dari binatang buaya dan hiu. Mereka terinspirasi dari aksi serupa yang dilakukan oleh suporter Real Betis saat timnya melawan Eibar dalam Liga Spanyol akhir tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *