Buffon Taruh Harapan ke Ronaldo untuk Menangkan Liga Champions

Bursa Bola - Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, sangat ingin mengakhiri karirnya dengan memenangkan Liga Champions. Untuk itu, ia berharap Cristiano Ronaldo bisa melakukannya.

Gianluigi Buffon belum pernah menang trofi di Liga Champions dalam karirnya, baik sebagai Juventus atau membela Paris Saint-Germain untuk satu musim.

Kembalinya kiper 41 tahun ini juga untuk mencapai impiannya memenangkan Liga Champions dengan Si Nyonya Tua pertama kalinya dalam 17 tahun karirnya sebagai pemain aktif.

 

Cristiano RonaldoMenurut dia, sekarang Juventus beruntung memiliki Cristiano Ronaldo, mesin gol yang memenangkan Golden Ball lima kali dan empat gelar Liga Champions. "Jika dia (Ronaldo) memenangkan Golden Ball, saya berharap dia menang, itu berarti bahwa Juventus akan memenangkan sesuatu yang penting (Liga Champions)," kata Buffon, dilansir Daily Mail.

Harapan Buffon bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia mulai menyadari bahwa kinerja dia tidak sebaik dulu sebagai penjaga gawang.

"Saya berasal dari keluarga olahraga, jadi saya belajar awal tentang pentingnya mengembangkan terus menerus, tidak pernah puas dengan realisasi individu," kata Buffon.

"Saya merasa saya belum bisa memberikan apapun, tidak 100 persen penuh. Mungkin saya sudah merasakan penurunan kinerja 15 persen dari apa yang saya butuhkan di akhir karir ini, "katanya.

Dua pertandingan di kompetisi domestik Gianluigi Buffon membuat namanya muncul sebagai pemain Italia dengan catatan jumlah penampilan di level klub, yaitu 903 game. Ini melampaui mantan bek legendaris AC Milan Paolo Maldini, yang bermain 902 kali sampai di klub.