Anna Lewandowska, Perempuan yang Berperan Penting dalam karir Pemain Terbaik Dunia, Robert Lewandowski

Berita Bola - Robert Lewandowski baru mencapai gelar pemain terbaik dunia 2020 versi FIFA. Kesuksesan penyerang Bayern Muenchen tak terlepas dari peran sang istri, Anna Lewandowska.

Anna, 32 tahun, merupakan mantan atlet karate asal Polandia yang menikah dengan Lewandowski pada 2013. Menurut laporan Daily Mail, Anna sendiri yang berperan mengatur asupan makanan (nutrisi) Lewandowski.

Perempuan kelahiran Lodz, September 1988 itu merupakan orang paling rewel seandainya Lewandowski telat makan atau tidak cukup istirahat. Menurut Anna, pola makan dan istirahat adalah kunci kebugaran seorang atlet.

“Saya bersyukur istri aku adalah seorang ahli gizi. Dia memahami apa yang kudu saya makan dan vitamin mana yang perlu aku konsumsi,” kata Lewandowski kepada Eurosport, dikutip Daily Mail, Jumat (18/12/2020).

Anna yang udah pensiun di dunia karate tak pernah absen menemani Lewandowski bertanding. Termasuk saat Lewy- sebutan Lewandowski, merebut gelar Liga Champions 2019/2020 di Lisbon, Portugal, Agustus 2020 lalu.

Lewandowski menyabet gelar pemain paling baik dunia 2020 versi FIFA sesudah menyalip Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona). Penyerang 32 tahun itu dianggap layak menggapai gelar bergengsi itu usai menunjang Muenchen meraih gelar DFB Pokal, Liga Champions, dan Bundesliga musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *