Berita ViralTrending News

Mourinho Soal MU vs Liverpool: Klopp Berharap Dapat Daging, Malah Dikasih Ikan

Bursa Bola Hari Ini - Jose Mourinho memberikan pendapatnya mengenai pertandingan minggu ke-9 Premier League yang mempertemukan Manchester United dengan Liverpool. Menurut pendapatnya, The Reds menjadi sisi yang dipersulit pada pertandingan tersebut.

Sebagai informasi, pertandingan antara kedua tim yang digelar di Old Trafford itu berakhir dengan kedudukan seri dengan 1-1. Gol masing-masing tim dihasilkan oleh dua pemain Inggris yaitu Marcus Rashford dan Adam Lallana.

Manchester United sendiri dapat dikatakan hampir memenangkan pertandingan kali ini. Dikarenakan keunggulan mereka sempat bertahan sampai lima menit sebelum peluit dibunyikan. Namun sayang, Adam Lallana menghancurkan harapan the Red Devils untuk meraih kemenangan.

Sehingga hasil tersebut membuat Manchester United turun satu peringkat ke posisi 12 di klasemen sementara Liga Inggris dengan 10 poin. Sementara Liverpool masih kuat berada di puncak klasemen dengan 25 poin.

Klopp Tak Suka Menunya

Melihat pernampilan sebelum pertandingan, Manchester United bisa dibilang tidak baik dari Liverpool. Mereka tidak pernah lagi meraih kemenangan di Liga Inggris sejak berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 1-0 pada bulan September lalu.

Walaupun demikian, pertandingan antara kedua tim peraih terbanyak trofi Premier League itu tetap ditunggu oleh banyak orang. Termasuk Mourinho yang sempat melatih Manchester United. Ia memberikan beberapa pendapatnya tentang pertandingan tersebut.

"Klopp tak suka menunya - Ia menginginkan daging dan hanya memperoleh ikan." kata Mourinho sambil menggambarkan jalannya pertandingan ketika diundang sebagai pandit di Sky Sports.

Mourinho Soal MU vs Liverpool: Klopp Berharap Dapat Daging, Malah Dikasih Ikan
Mourinho Soal MU vs Liverpool: Klopp Berharap Dapat Daging, Malah Dikasih Ikan

"Mereka senang melawan tim yang mencoba mencari kesempatan dari serangan balik. Tentunya, United dengan batahan yang mereka punyai sekarang ini, memakai gaya bermain yang berbeda." lanjutnya.

Rekor Masih Jadi Milik Mourinho

Mourinho melihat susunan formasi tiga bek yang dipakai oleh pelatih the Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, berhasil membuat barisan penyerang Liverpool tidak berdaya. Walaupun mereka tampil dengan dominan hampir di sebagian besar pertandingan.

"Mereka [Manchester United] mencoba untuk menghentikan transisi, selalu bermain dengan posisi tiga bek, selalu kompak. Liverpool tidak suka dengan menunya. Liverpool kehilangan kualitas ketika bermain melawan blok rendah." tambahnya.

Pelatih berasal Portugal tersebut lalu merasa lega dengan kegagalan Liverpool meraih kemenangan. Dengan demikian, rekor yang pernah dicetak olehnya ketika masih melatih Chelsea dulu masih ada sampai sekarang.

"Saya harus mengakui bahwa saya merasa sangat senang karena mereka tidak berhasil menang, karena rekor lainnya [sembilan kemenangan beruntun Chelsea di awal musim 2005/06] tetap menjadi milik saya, bukan mereka," lanjutnya.

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close