4 Bek Serie A yang Bisa Gantikan Virgil Van Dijk di Liverpool

Liverpool mempunyai masalah pelik di sektor pertahanan. Mereka wajib kehilangan Virgil van Dijk untuk jangka saat yang lama.

Van Dijk diketahui mengalami cedera ACL. Pemain asal Belanda itu sepertinya bakal absen hingga sembilan bulan ke depan.

Cedera yang dialami Van Dijk pasti saja mengakibatkan Liverpool kelimpungan. Sebab, Van Dijk merupakan pemain penting di pertahanan The Reds.

Karena itu, Liverpool wajib mendatangkan bek sedang baru pada bursa transfer Januari mendatang. Jurgen Klopp mampu mencari bek tengah baru di Serie A.

Berikut ini empat bek Serie A yang mampu direkrut Liverpool layaknya dilansir Football Italia.

Nikola Milenkovic (Fiorentina)

Nikola Milenkovic
Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic saat ini merupakan palang pintu utama Fiorentina. Ia telah bermain untuk klub Serie A itu sejak th. 2017.

Memasuki musim keempatnya di klub, Milenkovic sudah mencatatkan 103 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, pemain 23 tahun itu menyumbang 9 gol dan satu assist.

Milenkovic tetap terikat kntrak dengan klub hingga 2022 mendatang. Namun, bek asal Serbia itu kabarnya mampu memakan cost hingga raih 40 juta euro.

Takehiro Tomiyasu (Bologna)

Takehiro Tomiyasu
Takehiro Tomiyasu

Takehiro Tomiyasu join dengan Bologna terhadap th. 2019. Pemain asal Jepang itu ditebus dengan mahar sebesar 9 juta euro.

Sejak gabung Bologna, karier Tomiyasu berkembang pesat. Ia dapat memperoleh menit bermain reguler di pentas Serie A di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic.

Tomiyasu hingga sejauh ini sudah mencatatkan 37 tampilan di seluruh kompetisi dengan mencetak satu gol. Pemain berusia 21 tahun itu sempat diincar AC Milan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Merih Demiral

Merih Demiral
Merih Demiral

Merih Demiral merapat ke Juventus pada th. 2019 berasal dari Sassuolo. Pemain asal Turki itu baru memicu 14 penampilan di semua persaingan untuk Bianconeri.

Demiral mendapat cedera ACL terhadap musim lalu. Hal itulah yang membawa dampak sang pemain belum banyak tampil untuk jawara Serie A tersebut.

Juventus mengikat Demiral dengan kontrak sampai th. 2024 mendatang. Dengan kontrak yang tetap panjang, transfer Demiral sepertinya bakal memakan biaya yang tidak sedikit.

Milan Skriniar

Milan Skriniar
Milan Skriniar

Inter Milan merekrut Milan Skriniar pada th. 2017 berasal dari Sampdoria. Skriniar dapat memperlihatkan performa yang solid sesudah mampir ke Giuseppe Meazza.

Namun, Skriniar bisa dibilang tidak nikmati waktunya bersama dengan Antonio Conte. Ia terlihat susah bermain bersama skema tiga pemain belakang.

Skriniar telah mencatatkan 130 tampilan untuk Nerazzurri di seluruh kompetisi. Namanya sempat santer dikaitkan dengan Tottenham dan PSG terhadap bursa transfer musim panas kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *